Cara Install BBM di Laptop atau PC Komputer

Cara Install BBM di Laptop atau PC Komputer

BBM sampai saat ini masih merupakan aplikasi paling populer  dan banyak digunakan oleh seluruh kalangan untuk saling berkirim pesan atau untuk chating, pengguna BBM saat ini semakin meluas karena hampir semua smartphone yang terbaru sudah terinstall aplikasi ini, seperti yang kita ketahui saat ini BBM bukan hanya bisa diinstall di Smartphone Blackberry sebagai pembuat aplikasi, tapi juga dapat diinstall pada smartphone Android, Windows Phone maupun Apple.

Menggunakan BBM di Smartphone  tentu adalah sesuatu hal yang sudah biasa dilakukan oleh semua pengguna handphone, tapi bagi anda yang memiliki  pekerjaan tiap hari didepan komputer mungkin ada baiknya aplikasi ini anda install di komputer atau laptop anda sehingga anda tidak perlu bolak-balik lihat hanphone hanya untuk sekedar buka BBM atau sekedar balas BBM yang masuk, tentu saja kalau perusahaan tempat anda bekerja menginjinkan tentunya. Kita dapat menginstall BBM di laptop atau PC Komputer dengan bantuan software emulator dari pihak ketiga salah satunya adalah Bluestacks.

Blackberry sendiri secara resmi tidak pernah membuat  atau meluncurkan aplikasi BBM untuk laptop atau PC komputer, BlueStacks ini adalah merupakan hasil pengembangan dari pihak ketiga yaitu sebuah perusahaan develover yang memang sengaja membuat seluruh aplikasi yang berbasis Android  dapat dijalankan pada Mac maupun Windows.

Untuk menginstall aplikasi BlueStack  di komputer atau laptop tidaklah terlalu sulit,hanya memang spek dari laptop atau komputer anda harus mendukung, karena banyak pengguna yang gagal ternyata disebabkan hanya karena spek dari komputer atau laptopnya kurang mendukung. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini pastikan RAM dari laptop atau komputer anda minimal 2GB, karena jika kurang dari 2GB aplikasi ini tidak akan berjalan. Jika anda penasaran ingin menginstall aplikasi BlueStacks di komputer atau laptop anda silakan download aplikasinya di sini, ukuran filenya sekitar 250 MB jadi kalau koneksi internet anda biasa-biasa saja dipastikan akan memakan waktu yang lumayan lama.

Jika sudah selesai didownload silakan diinstall bluestacksnya, proses penginstallan biasanya cukup berjalan lama, jadi bisa anda tunggu sambil mengerjakan pekerjaan anda yang lainnya.

Jika proses installasi bluestaks sudah selesai silakan anda close bluestacknya kemudian restart laptop atau komputer anda.

Setelah restart biasanya prose penginstallan akan masih berlanjut dengan proses sinkronisasi alamat email gmail anda, silakan ikuti saja langkah-langkahnya jika meminta alamat email silakan masukan alamat email gmail yang anda miliki. Di bawah ini adalah penampakan dari aplikasi bluestacks.

Untuk menggunakan BBM pada bluestacks jika BBM tidak  atau belum terinstall pada bluestacks silakan anda download dulu, caranya pada kotak search silakan ketik “BBM” setelah muncul silakan didownload lanjutkan dengan proses installasi file apk BBM yang sudah anda download tadi.

Jika BBM sudah terisntall silakan anda login dengan akun ID Balckberry yang sudah anda miliki, kalau belum punya silakan buat ID Blackberry baru.

Demikian bagaimana cara install BBM pada laptop atau PC komputer, cukup mudah bukan ? ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mudah pasang BBM di komputer atau laptop,pertama koneksi dari jaringan internet yang anda pakai harus bagus, kedua terkadang ada anti virus yang tidak support, untuk memperlancar proses installasi bila perlu anti virusnya dinonaktifkan semenatara. Semoga bermanfaat.
tabs-top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.