Cara Membuat Password Pada Handphone Android

Handphone pada saat ini bukan hanya dipakai sebagai alat komunikasi tapi juga dipakai untuk berbagai keperluan lain-lain seperti untuk kepentingan pekerjaan dan lain sebagainya, terkadang kita juga menyimpan berbagai data penting di dalam hanphone kita seperti no rekening bank bahkan ada juga yang menyimpan password email, password media sosial seperti Facebook dan Twitter yang  juga terkadang disimpan didalam hanphone kita, menyimpan data-data penting di hanphone adalah sangat beresiko, bagaimana kalau hanphone kita hilang sementara di dalam hanphone kita terdapat data nomor rekening bank dan juga passwordnya ? kalau yang menemukan orang baik-baik mungkin tidak masalah, bagaimana kalau yang menemukan orang jahat tentulah sangat berbahaya bukan ?

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan jika kita terpaksa harus menyimpan data-data penting di hanphone maka sebaiknya anda memakai password atau kunci pengaman untuk masuk ke dalam home screen hanphone anda. Dengan membuat kunci pengaman ini sedidaknya akan menyulitkan orang lain yang berniat jahat masuk dan menggunakan hanphone anda. Kunci pengaman yang berada di hanphone biasanya berupa  pin, password, slide, patern atau face unlock.

Berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana membuat  password di hanphone android.

  • Pada tampilan home hanphone anda silakan cari menu setting, kemudian setelah itu silakan pilih lock screen. 

  • Setelah anda pilih lock screen akan muncul lagi beberapa plilihan silakan pilih “password”
  • Setelah itu pilih atau klik add security password
  • Akan muncul lagi beberapa pilihan antara lain Patern, Pin dan Password
  • Silakan pilih password, masukan password yang mudah diingat tapi dengan kombinasi hurup dan angka atau kalau handphonenya mendukung gunakan juga karakter seperti tanda pagar atau bintang.
Selain menggunakan password kita juga dapat mengunci home screen hanphone dengan menggunakan slide yaitu dengan menggeser sebuah objek dari tempatnya ke tempat yang sudah ditentukan,bisa juga dengan menggunakan patern yaitu dengan menyambungkan garis ke titik yang sudah kita kita tentukan sebelumnya. Dan cara terbaru mengunci hanphone kita adalah dengan menggunakan face lock yaitu khusus untuk hanphone  yang memiliki kamera depan, face lock ini mengunci hanphone dengan memanfaatkan kondisi dari wajah anda sebagai passwordnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.