Cara Mengetahui Informasi Pemilik Sebuah Website atau Blog

Ketika kita berselancar di dunia maya dan menemukan sebuah blog atau website yang menarik misalnya tampilannya keren, isinya juga bagus-bagus dan pengunjungnya juga banyak, biasanya timbul rasa penasaran ingin mengetahui siapa gerangan dari pemilik website tersebut. Apakah anda pernah mengalaminya juga ?

Ada banyak cara untuk mengetahui siapa pemilik dari sebuah blog atau website, salah satunya dengan mengguanakan jasa dari situs Who.is, situs ini akan memberikan anda sederetan data-data informasi penting dari sebuah situs blog atau website.

Data-data yang diberikan Who.is antara lain kapan bulan dan tahun berdirinya domain, server yang dipakai oleh domain , nama dari pembeli domain, record data-data lain yang berhubungan dengan domain itu dn lain sebagainya.

Seperti yang saya katakana tadi bukan hanya Who.is yang bisa kita pakai untuk mengetahui informasi dari seuah blog atau website, kita juga bisa mengguanakan whois.domaintools.com, Builtwith.com, Developer.google.com,  Semrush.com dan masih banyak lagi, kali ini saya akan mencontohkan bagaimana cara mengetahui informasi dari sebuah pemilik website dengan menggunakan who.is.

  1. Masuk ke domain http://Who.is

  1. Masukan alamat blog atau website yang akan anda cari siapa pemilknya ke kotak yang tersedia lalu klik tombol pencarian atau tombol search yang ada disebelah kanan kotak tersebut.
  2. Tunggu beberapa saat dan anda akan mendapatkan sebuah informasi yang lumayan lengkap dan juga detil mengenai siapakah pemilik blog atau website yang menarik perhatian anda tadi.
Namun sayang kita hanya akan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai sebuah blog atau website manakala blog atau website tersebut tidak menggunakan Whoisguard Protected, karena jika sebuah blog atau website menggunakan Whoisguard Protected kita tidak akan mendapatkan informasi yang lengkap, paling kita hanya diberikan informasi mengenai registrar atau penyedia domain dimana  domain tersebut dibeli dan server layanan yang dipakai oleh pemilik domain tersebut menggunakan server apa.

Demikian cara mengetahui siapa pemilik dari sebuah blog atau website dengan menggunakan jasa dari who.is semoga artikel ini bisa bermanfaat.
tabs-top

One Responseto “Cara Mengetahui Informasi Pemilik Sebuah Website atau Blog”

  1. […] artikel bagaimana cara mengetahui platform atau teknologi yang dipakai oleh sebuah blog atau website, semoga […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.