Cara Merubah Background Foto dengan Photoshop

Cara Merubah Background Foto dengan Photoshop

Ingin punya foto yang keren dengan background pemandangan yang indah atau tempat-tempat terkenal seperti Menara Eifel, ka’bah atau tempat terkenal lainnya ? gampang tinggal dirubah saja backgroundnya dengan menggunakan photoshop, berikut ini akan saya tunjukan bagaimana merubah background sebuah foto dengan menggunakan Adobe Photoshop yang sangat mudah.

Langkah-langkah merubah background foto menggunakan Photoshop :

  • Buka aplikasi Adobe Photoshop
  • Buka foto dan gambar yang akan dijadikan background, caranya pada menu File pilih Open kemudian buka foto dan gambar yang dimaksud.

  • Jika gambar dan foto sudah terbuka kemudian seleksi foto yang akan dirubah backgroundnya dengan menggunakan Polygon Lasso Tool, pada proses ini memerlukan keuletan dan ketekunan dan kesabaran supaya ketika foto dipindah tidak tampak seperti hasil editan.

  • Jika bagian foto yang akan dipindah sudah diseleksi seluruhnya kemudian pilih Move Tool, kemudian drag ( klik  tahan dan geser ) foto ke gambar yang akan dijadikan sebagai background.
  • Kemudian atur posisi dan ukuran gambar supaya sesuai dengan backgroundnya, caranya tekan Ctrl+T agar masuk ke dalam mode Free Transform.
  • Jika ukuran dan posisinya dianggap sudah pas kemudian tekan Enter pada keyboard supaya keluar dari mode free transform.
Demikian cara merubah background foto dengan menggunakan Adobe photoshop, sangat mudah bukan ?
tabs-top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.