Taman Legenda Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah

Taman Legenda Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah

Taman Legenda Keong Mas adalah wahana baru yang ada Taman Mini Indonesia Indah (TMII), sebelumnya area ini adalah Taman Bunga Keong Mas, Taman Legenda Keong Mas memiliki luas kurang lebih sekitar tujuh hektare dan mulai beroperasi Desember 2015.
Di depan pintu masuk  Taman Legenda Keong Mas kita  akan disambut oleh badut Dinosaurus berjenis T-Rex, di dalam wahana Legenda Keong Mas terdapat beberapa wahana lain, seperti wahana Petualangan Dinosaurus, Mata Legenda, Nirwata Kisar, Kapal bajak laut, Mobil Tanjak, Kereta Beos, Ulat Selur, Anak Tirta, Pojok Edukasi dan Teater Legenda serta bisa juga  sekalian berkunjung ke Museum Asmat karena kebetulan Museum Asmat berada di kawasan Taman Legenda.

 

 

Di bagian depan Taman Legenda terdapat sebuah teater mini yang disebut dengan “Teater Legenda”. Di Teater Legenda ini kita akan dusuguhi sebuah Film kartun tentang  legenda kisah cinta Dewi Sekartaji dari kerajaan Kediri dengan Raden Panji Asmoro Bangun dari kerajaan Jengala pada abad ke X, yang ditayangkan secara gratis di Teater Legenda. Masuk ke teater legenda paling enak setelah berkeliling di wahana-wahana yang lain karena udara di dalam teater yang cukup dingin jadi bisa sekalian ngadem setelah berpanas-panasan berkeliling Taman.
Masih di depan pintu masuk terdapat sebuah pohon yang ketika kita mendekatinya akan berbicara seperti ini “Selamat datang di taman legenda, kami memiliki banyak permainan menarik, ada petualangan Dinosaurus, Mata Legenda, Ulat Selur, dan permainan-permainan lainnya, adik-adik juga dapat bermain air di Anak Tirta, kami juga memiiki taman bunga yang sangat indah, selamat datang dan selamat bermain di Taman Legenda hua ha ha ha …”

 

Wahana yang cukup menarik di taman Legenda adalah  Wahana Petualangan Dinosaurus, di wahana ini  kita bisa melihat patung – patung dinosaurus yang dapat bereaksi dan mengeluarkan suara ketika ada pengunjung yang datang mendekatinya, bahkan ada seekor Dinosaurus yang bisa mengeluarkan air dari mulutnya sehingga ada beberapa pengunjung karena tidak mengetahuinya basah kuyup tersemprot air. Ada berbagai jenis Dinosaurus di wahana ini mulai dari Triceratops yang merupakan dinosaurus berbadan besar dan memilki tiga buah tanduk, Tyrannosaurus Rex atau biasa disebut T-Rex yang memilki arti kadal yang kejam, Brachiosaurus yang merupakan Dinosaurus tertinggi dan masih banyak lagi patung-patung Dinosaurus di wahana Petualangan Dinosaurus di Taman Legenda Keong Mas ini.

 

Masuk ke bagian tengah dari Taman Legenda Keong Mas kita akan disuguhi sebuah taman yang begitu indah, terdapat sebuah bangunan mirip dengan bangunan pendopo yang di depannya terdapat taman yang sangat cantik, dibagian tengah taman terdapat sebuah kolam panjang  yang dilengkapi dengan air mancur menari yang sangat menawan, suara gemericik air mancur menambah suasana taman menjadi sangat romantis, sehingga taman ini sangat cocok sekali sebagai tempat bagi pasangan muda-mudi untuk memadu kasih. Disamping kiri dan kanan kolam terdapat jalan yang ditata begitu indah, terdapat beberapa tangga untuk menuju ke ujung taman, karena ujungnya sedikit agak lebih tinggi sehingga jika dilihat dari pendopo yang berada dibawahnya seperti melihat ke puncak gunung, apalagi dengan dilatar belakangi puncak gedung Keong Mas yang bulat dan berwarna kuning keemasan yang  seolah-olah ada matahari yang baru  terbit di atas gunung menambah keindahan dari taman legenda ini. Taman ini dilengkapi juga dengan patung-patung yang berkaitan dengan legenda keong mas, seperti dibagian atas terdapat patung Dewi Sekartaji dan Raden Panji Asmoro Bangun yang terlihat begitu romantis, menambah cantiknya Taman Legenda ini.

 

Puas dengan jalan-jalan mengelilingi taman kita masih bisa menikmati berbagai macam permainan yang cukup menarik terutama bagi anak-anak, seperti Mata Legenda misalanya, Mata Legenda adalah sebuah wahana yang menyerupai kincir air namun sangat besar dan tinggi sehingga cukup lumayan untuk menguji adrenalin putra-putri anda atau bahkan mungkin anda sendiri, tapi untuk anda  yang takut ketinggian sebaiknya jangan coba-coba naik wahana ini  , dari atas Mata Legenda  kita dapat melihat bukan hanya sekedar pemandangan di bawahnya tapi kita juga bisa melihat pemandangan dari  Taman Mini Indonesia Indah secara keseluruhan. Taman Legenda dan Museum Asmat juga Taman Air Tawar  yang berada dibawahnya ketika dilihat dari puncak Mata Legenda ini terlihat begitu mempesona dan menawan.

 

 

Untuk anak-anak yang suka basah-basahan di Taman Legenda ini juga terdapat sebuah wahana Anak Tirta, yang merupakan sebuah wahana bermain air, meskipun tidak terlalu luas tapi tempat ini cukup untuk membuat anak-anak puas bermain air, terdapat kolam renang yang sudah dilengkapi dengan beberapa seluncuran dan air tumpah dari ember besar juga terdapat sebuah kapal bajak laut dijamin membuat anak-anak betah bermain di tempat ini.
Masih banyak lagi arena permainan yang bisa kita coba di Taman Legenda  ini seperti, Nirwata Kisar yaitu sebuah wahana berputar yang cukup menarik untuk dicoba, masih ada lagi wahana Kapal Bajak Laut, Kereta Beos, Ulat Selur dan yang lainnya. Untuk harga dari permainan-perminan ini sendiri bervariasi mulai dari harga Rp. 10.000,-  sampai dengan Rp. 35.000,- di bawah ini harga tiket Taman Legenda Keong Mas per bulan Maret 2016 :
    • Harga tiket masuk ke Taman Legenda : Rp. 25,000,-
    • Harga tiket Petualangan Dinosaurus    : Rp. 30,000,-
    • Harga tiket Mata Legenda                       : Rp. 20,000,-
    • Harga tiket Nirwata Kisar                       : Rp. 20,000,-
    • Harga tiket Kapal Bajak Laut                 : Rp. 15,000,-
    • Harga tiket Mobil Tanjak                         : Rp. 15,000,-
    • Harga tiket Kereta Beos                           : Rp. 15,000,-
    • Harga tiket Anak Tirta                             : Rp. 35,000,-
    • Harga tiket Museum Asmat                    : Rp. 10,000,-
Untuk masuk ke Taman Legenda kita diharuskan membayar minimal Rp. 50,000,- dengan rincian Rp. 25,000 sebagai tiket masuk, Rp. 10,000 sebagai jaminan gelang yang akan diberikan kepada setiap pengunjung, jika gelang tersebut sampai hilang maka uang jaminan yang  Rp. 10,000 tadi tidak akan dikembalikan, dan sisanya yang Rp. 15.000 adalah sebagai cadangan jika kita akan  masuk ke wahana-wahana yang ada Taman Legenda, jika kurang anda juga bisa melakukan top up atau mengisi ulang kuota gelang anda. Untuk melakukan top up tidak perlu balik lagi ke tempat pembayaran tiket tadi, tapi bisa dilakukan di gerai-gerai yang ada di dalam taman. Setelah selesai mengunjungi Taman Legenda gelang-gelang tadi harus dikembalikan, uang jaminan sepuluh ribu dan jika ada sisa uang di dalam gelang tersebut juga akan dikembalikan kepada anda.

 


Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Taman Legenda Keong Mas ? bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi Taman Legenda ada tips buat Anda, tipsnya hanya dua saja, pertama jangan bawa makanan dari rumah karena  masuk ke Taman Legenda ini tidak diperbolehkan membawa nakanan, jika mau mebawa makanan dari rumah sebelum masuk ke Taman Legenda silakan cari tempat untuk makan  diluar Taman Legenda, Tips yang kedua jika anda tidak bawa makanan dari rumah bawalah uang yang banyak tentunya  🙂 , karena beli makanan di dalam Taman lumayan harganya mahal-mahal sebagai contoh harga satu botol air mineral kecil yang harganya Cuma sekitar Rp. 2000  di sini harganya Rp. 7500. Demikian artikel mengenai  “Taman Legenda Keong Mas” sebuah wahana baru yang ada di Taman Mini Indonesia Idah  (TMII), selamat berwista.
tabs-top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.