Tempat Ngopi di Yogyakarta yang Menarik untuk Dikunjungi

Ngaso dulu, untuk menghilangkan kejenuhan kali ini saya akan membuat artikel dengan tema yang diluar dari biasanya, tema kali ini yaitu tentang tempat ngopi yang bisa anda kunjungi untuk sekedar ngaso sambil ngopi sambil ngbrol-ngobrol sama keluarga, teman atau relasi bisnis anda, yaitu tempat ngopi di Yogyakarta yang menarik yang dapat anda kunjungi.

Ada banyak tempat ngopi di Yogyakarta yang menarik, murah , ditunjang desain kafenya yang cantik dan tak kalah menariknya lagi yang utama adalah karena memiliki pilihan kopi yang nikmat sehingga menarik untuk dikunjungi.

Sebagaimana diketahui, Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang menjadi favorit para wisatawan yang tidak pernah bosan untuk selalu berwisata ke Yogyakarta.

Berikut ini ada 9 tempat ngopi yang patut anda kunjungi selagi berwisata ke Yogyakarta. Tempat-tempat tersebut memiliki desain kafe yang cantik dan bisa dibilang murah dan memberi kenyamanan bagi pengunjung.

Epic Coffee Yogyakarta

Epic Coffee Yogyakarta ini beralamat di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km 7.5 no 29 Yogyakarta. Di mata wisatawan, bisa dibilang Epic Coffee merupakan tempat ngopi yang paling terkenal di Yogyakarta. Di setiap sudutnya yang terbilang instagram material dari Epic Coffee Yogyakarta merupakan tempat ngopi yang cantik.

Areanya sangat cocok untuk bersantai sampai menikmati sesapan kopi. Di sini tersedia dua area yaitu indoor dan outdoor sehingga banyak hal yang bisa anda lakukan yang keduanya baik indoor maupun outdoor sama menariknya. Bisa dibilang harga yang dibandrol di Epic Coffee ini sedikit lebih mahal di banding tempat ngopi di Yogyakarta lainnya

No 27 Coffee

No 27 Coffee beralamat di jalan Pringgodani Yogyakarta di samping Esco Resto. No 27 coffee merupakan salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Walaupun tempatnya tidak terlalu besar tetapi cukup nyaman tempatnya. No 27 Coffee ini berlokasi di samping Esco Restaurant.

Jadi jika anda ingin memesan makanan berat anda bisa memesan di Esco Resto. Di No 27 coffee juga memilliki beragam variasi cake dan pastry dengan dilengkapi wifi gratis, tempat parkir yang cukup luas, dan satu lagi yang tak kalah menariknya , harga yang ditawarkan di No 27 Coffee Yogyakarta ini cukup terjangkau.

Peacock Coffee

Peacock Coffee beralamat di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta (tepatnya sebelum hotel Hyatt Regency). Peacock coffee buka 24 jam. Bila anda membutuhkan waktu yang lama untuk duduk sambil menikmati kopi, di sinilah tempat yang paling tepat untuk anda singgahi.

Metode pembayaran yang digunakan di tempat ini menggunakan metode pembayaran self-servis, jadi saat anda datang ke sini, langsung order kopi dan ambil pesanan kopi anda. Di Peacock Coffee ini, anda bisa mendapatkan kopi dalam jumlah yang lebih banyak karena disajikan dalam mug bukan cangkir.

Nox Coffee Boutique Yogyakarta

Nox Coffee Boutique beralamat di Jalan Kaliurang km 5 no. 53 Yogyakarta (tepatnya di dalam gedung Natasha Skin Care). Nox Coffee Boutique Yogyakarta ini memiliki desain interior yang clean dan bright yang menjadi ciri khas dari tempat ini ditunjang penampilan para barista yang eksentrik dan menarik perhatian bagi pengunjung yang bersantai sambil menikmati enaknya kopi yang disajikan.

Harga kopi di tempat ini cukup terjangkau, bisa dibilang tak jauh beda dengan harga kopi-kopi di kafe-kafe Jakarta atau kota besar lainnya. Sebagai gambarannya, harga segelas kopi dibanderol Rp.30.000. Tidak terlalu mahal kan?. Tempat ngopi Nox Coffee Boutique ini memberi kenyamanan untuk duduk berbincang bersama kerabat, teman-teman atau rekan kerja.

Blackbone Coffee Yogyakarta

Blackbone Coffee Yogyakarta beralamat di Jalan Kaliurang Km 5.2 Yogyakarta. Blackbone Coffee ini masih mudah dijangkau walaupun tidak berada di pinggiran Jalan Kaliurang. Anda hanya perlu sedikit masuk ke area dalam.

Tempat ini memiliki dua area yaitu indoor dan outdoor dilengkapi dengan wifi gratis bagi pengunjung yang ingin berselancar di internet. Biasanya pengunjung yang mampir ke tempat ini mayoritas remaja. Jika ingin suasana lebih sepi, pilihan outdoor bisa jadi pilihan karena biasanya tidak terlalu ramai dan lebih sepi.

Awor Gallery&Coffee Yogyakarta

Awor Gallery beralamat di YAP Square B 11, Yogyakarta. Bila anda pencinta kopi yang senang mengabadikan kreasi Latte art, tempat ini cocok menjadi pilihan anda karena Awor Gallery&Coffee merupakan salah satu tempat yang menyediakan latte art terbaik di Yogyakarta. Awor Coffee Yogyakarta ini berada di gedung yang sama dengan lensa Yogya. Tempat ini memilki desain menarik walaupun tempatnya tidak begitu besar.

Bagi anda yang kebetulan membawa laptop dan sejenisnya, tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi karena di tempat ini memiliki banyak colokan listrik. Menikmati sarapan kopi sambil bersantai sejenak bisa jadi pilihan untuk singgah disini yang merupakan tempat favorit banyak orang pecinta kopi.

Studio Kopi Yogyakarta

Studio Kopi beralamat di Komplek Ruko Baborsari no 5 (tepatnya di seberang Ciz keik). Studio kopi Yogyakarta bisa jadi pilihan anda minum kopi disamping tempat minum kopi lainnya harga di sini bisa dibilang paling murah. Walaupun murah namun kualitasnya baik. Studio kopi memilih biji kopi langsung dari pemilik ladang kopi lokal jadi mereka tidak menyangrai (roast) sendiri.

Di Studio Kopi ini juga disediakan beragam cake dan pie dengan harga yang terjangkau hanya Rp.6.000. saja. Wlaupun tempat ini bukan tempat ngopi paling fancy dibanding tempat kopi lainnya tetapi tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk berkunjung ke tempat ini

Jika ingin mendapatkan diskon 50 persen, sebaiknya anda datang pagi pukul 8-12 WIB pagi. Harga kopi dimulai dari Rp.10.000 per cangkir. Jika diskon 50 persen berarti anda hanya membayar kopi Rp.5.000 saja per cangkir, sangat murah bukan?

Logani Coffee Yogyakarta

Logani Coffee Yogyakarta beralamat di Jalan Cendrawasih Komplek Colombo No 4 Yogyakarta. Opening Hours 10.00-24.00. Logani Coffee Yogyakarta merupakan salah satu kedai kopi di Yogya yang menyediakan Red Velvet Coffee. Menu ini bisa jadi pilihan anda pecinta kopi yang sedang berwisata ke Yogyakarta. Ada satu yang menarik, di tempat ini disediakan secangkir coklat panas dengan mint bagi anda yang tidak suka ngopi.

Indische Coffee

Indische Coffee beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani No 6 Yogyakarta (tepatnya di dalam Benteng Vredeburg). Indische Coffee ini terletak di gedung Vredeburg Fort. Di rekomendasikan sebagai “Best Little Coffee”. Shop in Yogja. Indische Coffee menyediakan menu yang unik yaitu menu “Cheese Coffee” dalam cheese Coffee tersebut, mereka memasukkan keju dalam kopi sebagai penambah rasa untuk pecinta kopi yang ingin mencicipi variasi rasa baru dari kopi. Indische Coffee Yogyakarta didesain dengan arsitektur colonial dan tempatnya cukup nyaman sebagai salah satu pilihan untuk bersantai sejenak kala berwisata ke Yogyakarta.

Demikian rekomendasi dari saya mengenai tempat ngopi yang menarik yang ada di Yogyakarta bagi para pencari cafe untuk bersantai di tengah perjalanan dan butuh ide untuk bersantai sejenak, semoga bermanfaat.
tabs-top

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.