Cara Mudah Agar Artikel Cepat Terindex Oleh Google

Pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman mengenai bagaimana cara agar artikel cepat terindex oleh Google. Saya pernah memiliki sebuah artikel dimana artikel tersebut sudah berminggu – minggu tidak juga terindex oleh Google padahal sudah di Ping dan juga sudah saya sebar di web bookmark seperti Digg, Diigo, Delicious dan sebagainya. Tapi anehnya tag dari postingan tersebut sudah terindex bahkan sudah nongkrong dihalaman kedua pencarian Google.

Karena sudah tidak sabar akhirnya saya mencari cara bagaimana agar postingan tersebut segera terindex, meskipun sebenarnya jika kita biarkanpun postingan tersebut lama-kelamaan pasti  akan terindex juga oleh Google. Ternyata caranya sangatlah mudah, berikut ini langkah-langkah cara agar postingan cepat terindex oleh Google :

  • Pertama silakan buka Google BlogSearch kemudian masukan URL halaman artikel yang akan diindex  tanpa http:// kemudian tekan tombol “Submit Blog”.
  • Silakan tunggu sebentar sampai muncul halaman seperti dibawah ini
  • Selanjutnya masuk ke halaman Google Submit URL, silakan masukan URL pada kotak yang tersedia, supaya tidak dianggap robot masukan kode captcha pada kotak yang tersedia, kemudian tekan tombol “Submit Request”
  • Silakan tuggu sebentar  sampai muncul notifikasi seperti gambar di bawah ini.
Artikel kita sudah selesai di submit dan diping ke Google, dengan demikian kemungkinan besar artikel kita akan segera diindex oleh Google Search Engine. Lalu berapa lama Google akan mengindex artikel kita ? berdasarkan pengalaman berapa lama  terindexnya ternyata tiap blog berbeda – beda ada  yang hanya menunggu beberapa menit sudah langsung terindex ada juga yang beberapa jam baru terindex, tapi ini menjadi salah satu solusi agar blog kita cepat terindex, dari pada kita biarkan pastinya akan lama sekali artikel kita terindex oleh Google Search Engine.

Cara mengecek apakah artikel kita sudah terindex atau belum adalah dengan mengetikan atau mengcopy alamat URL artikel kita di kota Google Search Engine, jika sudah terindex maka URL kita akan ada di hasil pencarian, jika belum muncul di halaman pencarian berarti artikel kita belum terindex oleh Google Search Engine.

Demikian tips sederhana agar artikel kita cepat terindex oleh Google Search Engine, dengan harapan jika sudah terindex artikel kita akan ditemukan oleh orang lain dengan mudah  ketika mengetikkan kata kunci yang sesuai dengan artikel kita, tapi tentu banyak faktor lain bukan hanya sekedar terindex saja agar artikel kita bisa dengan mudah ditemukan oleh orang lain salah satunya adalah dengan adalah dengan memperhatikan  SEO yaitu bagaimana cara mengoptimasi  artikel kita agar bisa tampil di halaman pertama pencarian Google.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.